Infeksi Penyebab Radang Di Mulut Rahim

Ternyata Inilah Infeksi Penyebab Radang Di Mulut Rahim Anda ! Begini Bahayanya !!

Radang di mulut rahim secara medis disebut sebagai servisitis. Sebagai wanita yang memiliki masalah ini, jangan sesekali kita membiarkannya. Penting dari sekarang untuk mengenal gejala-gejalanya terlebih dahulu, agar langkah pengobatan bisa dilakukan dengan cepat dan diberikan secara tepat.

Mengapa? Servisitis mengundang begitu banyak risiko lantaran adanya infeksi sebagai pemicunya. Dampak infeksi pada mulut rahim yang dibiarkan dapat cepat menyebar ke rahim dan saluran telur. Jika hal ini terjadi wanita bisa mengalami masalah kesuburan atau perkembangan bayi selama kehamilan berlangsung.

6 Jenis Infeksi Penyebab Radang Di Mulut Rahim Wanita

Infeksi Penyebab Radang Di Mulut Rahim

Infeksi menular seksual termasuk gonore, klamidia, trikomoniasis dan herpes kelamin. Infeksi klamidia pada wanita biasanya muncul dengan gejala keputihan yang tidak normal, nyeri perut disertai demam, nyeri saat berhubungan maupun buang air kecil, gatal dan rasa terbakar di sekitar vagina dan lainnya.

Seorang wanita hamil yang memiliki Chlamydia dapat memberikan risiko pada bayi mengembangkan infeksi mata atau pneumonia. Seorang wanita dengan klamidia yang tidak diobati dapat berisiko mendapatkan PID (penyakit radang panggul). Dampak radang panggul bisa merusak uterus dan tuba fallopi, akibatnya komplikasi selama kehamilan terjadi atau bahkan infertilitas.

Gonore karena bakteri Neisseria gonorrhea. Bahaya jangka panjang infeksi gonore pada wanita dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang dapat menyebabkan komplikasi seperti tuba fallopi yang tersumbat, kehamilan ektopik, infertilitas, dan nyeri perut dan panggul jangka panjang.

Infeksi dengan bakteri Mycoplasma genitalium yang telah diungkap sering ditemukan dari uretritis pria. Infeksi tersebut bisa menyebar dan menyebabkan cervicitis serta risiko penyakit radang panggul pada wanita.

Luka lecet telah menjadi gejala utama dari virus herpes simplex di area genital. Virus yang muncul pada wanita hamil lebih memiliki risiko tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidak dalam kehamilan. Infeksi herpes pada wanita hamil dapat menyebabkan keguguran atau persalinan prematur, infeksi berat yang mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf pusat, keterbelakangan mental sampai kematian. Gejala akibat virus herpes seringkali disertai sakit kepala, pembengkakan kelenjar getah bening dan buang air kecil yang menyakitkan.

Human papillovirus (HPV) adalah infeksi yang ditandai dengan kutil di kelamin. Kedaangan HPV sangat mudah kita kenali, dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur. Wanita dapat terkena infeksi HPV selama hubungan seksual dari pria yang sudah terkena infeksi.  Virus HPV yang terus berkembang  bisa meningkatkan wanita pada risiko kanker serviks.

Infeksi vagina seperti vaginosis bakteri dan vaginitis Trichomonas juga dapat mempengaruhi serviks. Trichomoniasis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit bersel tunggal (protozoa) yang disebut Trichomonas vaginalis. Gejala mungkin muncul 5-28 hari setelah terpapar protozoa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Gejala yang muncul akibat bakteri trichomoniasis meliputi gatal pada kelamin, buang air kecil yang menyakitkan, ketidaknyamanan selama hubungan seksual serta bau tidak sedap dari vagina. Infeksi Trichomonas dapat meningkatkan risiko mengembangkan infeksi menular seksual lainnya seperti HIV. Sedangkan pada wanita hamil dengan infeksi Trichomonas vaginalis lebih mungkin melahirkan lebih cepat dan bayi lahir dengan berat badan rendah.

Itulah 6 jenis infeksi penyebab servisitis (radang mulut rahim) wanita. Semoga bermanfaat dan salam sehat.


INGIN SEGERA SEMBUH DARI PENYAKIT SERVISITIS SECARA ALAMI?

Kami solusikan Walatra Bersih Wanita produk kesehatan herbal untuk wanita 100% alami, aman Tanpa Efek Samping. Asli produksi indonesia, oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan telah berlegalitas Halal serta terdaftar di BPOM dengan no TR173307361.

Untuk mendapatkannya, klik disini =>>  OBAT SERVITIS PALING AMAN

Infeksi Penyebab Radang Di Mulut Rahim

Leave a comment